You are currently viewing Rudy Mas’ud : Seluruh Kader Golkar Dukung Airlangga Hartato sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024
Ketua DPD I Golkar Kaltim H Rudy Mas'ud, SE (HARUM)

Rudy Mas’ud : Seluruh Kader Golkar Dukung Airlangga Hartato sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024

Dalam Rapat Pleno DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan pada 17 November 2021 secara virtual, Ketua DPD Golkar Kaltim H. Rudy Mas’ud menegaskan bahwa Partai Golkar tetap akan mengusung kader terbaiknya untuk maju di dalam kontestasi politik pada puncak perpolitikan.

“Saya meminta di Rapat Pleno malam ini bahwa seluruh kader-kader Partai Golkar sepakat untuk mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Itu yang wajib kita gaungkan, yang wajib kita sosialisasikan oleh MPO kita dan media-media yang ada di seluruh Kalimantan Timu,” tegas Harum panggilan akrab H. Rudy Mas’ud.

Dan saat ini, lanjut Rudy Mas’ud, kita harus mengambil inisiatif dan harus melaksanakan kerja-kerja politik untuk di sepuluh daerah kabupaten kota di Kaltim ini.

“Saya mungkin akan ditugaskan bukan hanya di Provinsi Kaltim, tapi juga di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara untuk meng-handle itu. Jadi mohon teman-teman di saat saya nanti ada di Kaltim, tolong apa yang diperlukan untuk men-support kegiatan-kegiatan agar semuanya tetap bisa berjalan baik,” papar Ketua DPD Golkar Kaltim ini.

Rudy mencontohkan kinerja DPD Golkar di Sumatera Selatan dalam melakukan konsolidasi yang dilaksanakan setiap anggota pengurus DPD, ketua DPD II (kabupaten/kota) yang gagal mereka pun akan diganti. Punishment-nya adalah diganti dan mereka sudah membuat gentleman agreement untuk melakukan hal itu.

“Mungkin di Kaltim juga akan bisa dilakukan seperti di Sumut itu dengan membuat gentleman agreement, maka kita harus memberikan mereka reward dan punishment  supaya kader-kader Golkar di Kaltim harus bergerak,” pungkas Rudy.

Soal dukungan terhadap Ketua Umum Airlangga Hartato untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang hal ini terlihat dari kuatnya aspirasi dari arus bawah yang di sampaikan pada Rapimnas Partai Golkar pada 6 Maret 2021 lalu.

Disebutkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Doli, dalam Rapimnas tersebut seluruh DPD dan Ormas telah menyampaikan dukungan pada Airlangga Hartato secara resmi.

“Bila selama ini kita menerima aspirasi tersebut secara informal, mendengarkan suara-suara lepas dari bawah, sekarang kami DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, dan senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik,” beber Doli.***

Leave a Reply