You are currently viewing Rudy Mas’ud: Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan di Balikpapan Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Rudy Mas’ud: Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan di Balikpapan Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Samarinda- Dalam rangka menyiapkan kader Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang, partai politik berlambang pohon beringin ini mengambil beberapa langkah yang akan dilakukan, salah satunya akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) se-Kalimantan di Kota Balikpapan-Kaltim 27-29 Mei 2022 mendatang.
Dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H. Rudy Mas’ud, dalam Rakornas ini akan merumuskan sejumlah strategi politik menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
“Rakornas ini akan dihadiri seluruh anggota Partai Golkar se-Kalimantan termasuk yang duduk di DPR-RI,DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, kita akan Kuningkan Kota Balikpapan hingga ke titik nol IKN,” papar Rudy Mas’ud usai memimpin acara Rapat Konsolidasi pengurus provinsi dengan 10 kabupaten/kota di Hotel Aston Samarinda, Minggu (15/5/2022).

Rudy juga membeberkan Partai Golkar telah menyusun sejumlah langkah taktis untuk menghadapi pemilu anggota legislatif maupun Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. “Sekaligus Partai Golkar sudah menyusun fungsionaris untuk pileg dan Pilpres. Itu yang dijadikan materi pembahasan dalam Rakornas se-Kalimantan nanti,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kaltim ini.

Selain acara Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan sebagai agenda utama, Rudy melanjutkan, ada tiga agenda lokal Partai Golkar Kaltim yang akan diselenggarakan, yakni Rakorda MPO, Rakorda Golkar Kaltim dan Rapimda Golkar Kaltim.
“Sebagai tuan rumah, DPD Partai Golkar Kaltim akan mempersiapkan yang terbaik apalagi acara ini yang rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bahkan persiapannya sudah matang dipertegas pada pertemuan malam ini.Seluruh DPD II se Kaltim siap sukseskan acara dimaksud ” kata Rudy Mas’ud.

Kesiapan pelaksanaan Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan ini juga disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Balikpapan, Andi Arif Agung usai mengikuti acara Rapat Konsolidasi pengurus provinsi dengan 10 kabupaten/kota di Hotel Aston Samarinda, Minggu (15/5/2022).
“Kami akan melaksanakan 4 rangkain kegiatan Partai Golkar di Balikpapan untuk Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan, Rakorda, Rapimda dan Rakorda MPO Partai Golkar Kaltim,” tegas Andi Arif Agung.
Di tempat dan waktu yang sama, hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Balikpapan, Abdulloh, Golkar Balikpapan telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan 1 kegiatan Nasional Partai Golkar dan 3 kegiatan lokal Partai Golkar Kaltim, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Mei 2022 mendatang.
“Sebagai tuan rumah, kami telah mempersiapkan segalanya untuk pelaksanaan Rakornas se-Kalimantan di Balikpapan ini, apalagi Kaltim saat ini menjadi perhatian terkait dengan lokasi IKN berada di PPU dan Kukar provinsi Kaltim,” tutur Abdulloh yang juga sebagai Ketua DPRD Balikpapan ini.*

Leave a Reply