You are currently viewing Rudy Masud: Golkar Institute Akan Lahirkan Pemimpin Transformatif

Rudy Masud: Golkar Institute Akan Lahirkan Pemimpin Transformatif

02 Desember 2021

Rudy Mas’ud, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur, menyampaikan kepada para kader muda Partai Golkar bahwa hadirnya Golkar Institute telah memberikan jawaban bagi tantangan yang dihadapi partai politik dalam menyambut tantangan era transformasi dan bonus demografi. Hal itu disampaikan pada pembukaan Kursus Singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik, Kamis (2/12/2021) di Grand Tjokro, Balikpapan.

“Dengan Golkar Institute, Partai Golkar telah memberikan jawaban untuk tantangan Indonesia, memberikan kontribusi pembangunan, bukan hanya pembangunan SDM tapi juga di sektor bagi kaum milenial bahwa Partai Golkar bisa menjadi wadah untuk belajar ilmu politik, ilmu ekonomi dan kepemimpinan yang transformatif,” ujar Rudy.

“Disini tertulis Opus Operis (logo Golkar Institute) dengan arti karya kekaryaan. Golkar Institute akan melahirkan pemuda-pemuda yang siap berkarya membuat perubahan, mencari solusi pada tiap permasalahan yang ada disekitarnya,” sambungnya.

Ace Hasan Syadzily, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, menyampaikan bahwa diselenggarakannya acara Dikpol di Kota Balikpapan adalah suatu bentuk perwujudan dalam penguatan kapasitas kader di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya kapasitas nilai-nilai seperti integritas dan inovasi.

“Kursus singkat pendidikan politik dan kebijakan publik yang diselenggarakan di Balikpapan merupakan suatu bentuk penguatan kapasitas dan kualitas kader Partai Golkar di Kalimantan Timur untuk mencetak kader-kader yang berintegritas dan memiliki etos kerja yang tinggi. Maju dan berkembangnya suatu bangsa ditentukan kualitas bukan kuantitas, sehingga ini menjadi hal yang sangat penting,” kata Ace.

Sementara itu, Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, saat membuka acara kegiatan menyampaikan bahwa Golkar Institute telah memberikan paradigma baru mengikuti dengan perkembangan zaman untuk mencetak kader Partai Golkar yang berintegritas, membangun pemahaman politik dan kebijakan publik, serta nilai dan kemampuan dasar yang penting dimiliki oleh politisi di era transformasi.

“Harus mampu mengubah paradigma politik yang identik dengan kekolotannya, dan terkesan membosankan. Golkar Institute memberikan paradigma baru sesuai perkembangan jaman, dan menyiapkan calon-calon pemimpin yang berkualitas dan berintegritas,” ujar Hetifah.***

Leave a Reply