You are currently viewing Masyarakat Berau Sambut Rudy Mas’ud Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan Meminta Rudy Maju Sebagai Gubernur Kaltim

Masyarakat Berau Sambut Rudy Mas’ud Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan Meminta Rudy Maju Sebagai Gubernur Kaltim

Politisi muda kelahiran Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rudy Mas’ud berkunjung ke Kabupaten Berau, tepatnya di Desa Samburakat, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau (29/06/22) dalam rangka Sosiasliasi 4 Pilar Kebangsaan.

Dalam kunjungannya, Rudy juga tampak disambut dengan antusias oleh warga dan disambut dengan ramah.

Dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan tamu undangan, warga memenuhi tempat berlangsungnya acara.

Rudy Mas’ud yang saat ini duduk di Senayan sebagai Anggota Komisi III DPR RI menjelaskan bahwa 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, merupakan pondasi yang menyangga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, ia juga menjabarkan bahwa pendidikan juga merupakan yang sangat penting bagi generasi penerus.

“Pendidikan adalah faktor yang sangat penting bagi anak-anak kita. Karna dengan pendidikan yang baik, kita bisa merubah cara berpikir kita dan nantinya juga bisa mengubah kehidupan kita ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pendidikan juga menjadi amanat dari berdirinya negara seperti yang terkandung dalam salah satu 4 Pilar Kebangsaan.

“Pendidikan juga terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan, khususnya Pasal 31, UUD 1945, Ayat 1, yang berbunyi ‘setiap warga negara berhak mendapat pendidikan’.
Yang dimana hal tersebut menjadi salah satu tujuan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI) yang tercantum dalam alinea keempat Pembukaan UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa”, tutupnya.

Selain itu, warga yang hadir juga mengemukakan harapannya agar Rudy Mas’ud maju menjadi calon Gubernur pada 2024 mendatang, karena dirasa sangat cocok memimpin Kaltim.

“Pak Rudy masih muda, cerdas, dan religius jadi kami sangat berharap agar beliau mau maju sebagai Gubernur,” ucap salah seorang warga.

Leave a Reply