You are currently viewing Kader Golkar Kaltim Nyatakan Siap Sapu Bersih Pilkada Serentak di 9 Kabupaten/Kota

Kader Golkar Kaltim Nyatakan Siap Sapu Bersih Pilkada Serentak di 9 Kabupaten/Kota

Samarinda : Hadir untuk membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Kaltim X. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Paulus, menantang para kader beringin, untuk menyapu bersih, kontestasi Pilkada 2020 yang bakal digelar di 9 kabupaten/kota di Kaltim tahun 2020.

Itu dikatakan Lodewijk, dihadapan ratusan kader Golkar yang memadati Ballroom, Swissbel Hotel Samarinda, pada Sabtu (14/3/2020) malam, saat menyampaikan sambutannya.

“Partai Golkar, tidak akan bekerja seorang diri. Target (nasional) kita memenangkan 60 persen Pilkada yang dilaksanakan di 270 titik, tahun 2020 ini,” katanya.

Artinya, untuk mencapai target politik partai yang diketuai oleh Airlangga Hartarto ini, Lodewijk seolah menantang kader Golkar, untuk menyapu bersih Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020, mendatang.

“Siap menangkan Partai Golkar,” tanya Lodewijk kepada para peserta, yang kemudian dijawab serentak dengan kata siap oleh kader Golkar.

Selain itu, Lodewijk juga tak menampik untuk mencapai target politik Golkar tahun ini, pihaknya akan membuka diri, seluas-luasnya untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

“Jika koalisi dapat mensubsidi, pasti akan lebih baik lagi,” lugasnya.

Meski demikian, menuju Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota di Kaltim. Partai Golkar, diketahui belum mengeluarkan rekomendasi atas kader mereka, yang diperkirakan maju, meramaikan pesta demokrasi di tahun ini.

Sumber : presisi.co

Leave a Reply