You are currently viewing Harum: Golkar Kaltim Solid Menangkan Airlangga pada Pilpres 2024

Harum: Golkar Kaltim Solid Menangkan Airlangga pada Pilpres 2024

13 Desember 2021

Pencalonan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar)  Airlangga Hartarto sebagai Capres dalam Pilpres 2024 mendatang merupakan amanat Munas 2019 dan Rapimnas 2021 lalu. Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) siap memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, H. Rudy Mas’ud dalam acara konsolidasi pemenangan Pilpres 2024, di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (11/12/2021) malam.

“Untuk Kaltim, seluruh kader-kader Golkar solid memenangkan Airlangga Hartato, di Kaltim Airlangga Hartarto wajib menang dan mudah-mudahan di seluruh Indonesia,” tegas Rudy Mas’ud.

Dan apabila Presidennya dari Partai Golkar, lanjut Harum panggilan akrab H Rudy Mas’ud, secara otomatis pada Pemilu Legislatif dan Pilkada akan mendapatkan elektoralnnya bagi Caleg dan calon kepala daerah pada Pemilu 2024 nanti.

“Ketika kita melakukan Pilpres dengan baik, kalau kita menang saya yakin Pilkadanya kita akan dapatkan,” papar Ketua DPD I Golkar Kaltim ini.

Dalam kesempatan ini pula, Harum mengaku bangga akan kehadiran pengurus DPD Golkar kabupaten/kota dan fraksi DPRD se- Kaltim. Dirinya menegaskan bahwa memenangakan Airlangga Hartanto adalah keharusan agar kemenangaan di daerah juga akan diraih.

“Saya bangga, saya apresiasi karena ada yang dari Mahulu 2 hari 2 malam baru sampai (Samarinda) dari Berau dan lainnya. Ini karena membaranya kuning di Kaltim. Intinya kalau presiden menang kita akan mendapatkan efek elektoralnya,” tuturnya. 

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Zainudin Amali dalam sambutannya mengungkapkan, Partai Golkar sudah memiliki modal untuk memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam pilpres 2024.

Hal tersebut berkaca dari hasil pemilihan 2019 dimana Golkar menduduki posisi kedua peraihan kursi di DPR RI dengan perolehan 85 kursi. Terlebih prestasi dan potensi Airlangga yang menjadi nilai lebih untuk memimpin.

Namun Zainuddin mengatakan, banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi Golkar, seperti meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ketua Umum mereka. Berdasar data September 2021, popularitas Airlangga baru mencapai 37%, sedangkan untuk elektabilitasnya baru mencapai 2%.

“Target kita pada pertengahan tahun 2022 popularitas harus berada dikisaran 50-60 persen, sedangkan elektabilitas harus 4-5 persen di tahun 2022,” terang Menpora RI tersebut.

Untuk mencapai target tersebut, Zainuddin mengatakan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Mulai dari penguatan dan penataan struktur kepengurusan, membentuk relawan dan kelompok-kelompok kecil dimasyarakat hingga menyampaikan kelebihan dan capaian prestasi Airlangga Hartarto.

“Bentuk relawan yang diluar Golkar jadi resonansinya besar. Harus disampaikan terkait prestasi dan potensi ketua. Pertanyaannya adalah kita mau, apa tidak? Saya yakin kita satu suara Golkar menang,” pungkasnya.***

Leave a Reply