DPP Instruksikan Penundaan Musda Golkar Kaltim

Repost: 04 Maret 2020

Surat penundaan Musda Golkar Kaltim

 

Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kaltim, yang rencananya akan dilaksanakan di tanggal 4-5 Maret 2020 ini, kembali ditunda. Meski sebelumnya  terdapat perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, agar tiap daerah melakukan Musda sebelum tanggal 5 Maret 2020.

Dalam surat pemberitahuan penundaan kegiatan, Nomor 386/DPD/GOLKAR/KALTIM/III/2020, tertulis alasan penundaan. Dalam surat tersebut, dinyatakan alasan penundaan lantaran belum terbitnya Penetapan Pelaksanaan Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kalimantan Timur. 

Penundaannya pun, disebutkan hingga adanya penetapan lebih lanjut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, dan ditanda tangani oleh Wakil Steering Committee, Sarkowi V Zahry dan Sekretaris Steering Committee, Muhammad Fathurrazi. 

“Jadwalnya DPP, karena kan diwaktu yang singkat itu, banyak sekali daerah-daerah yang akan melaksanakan Musda. Sehingga mungkin, agak kewalahan DPP, untuk mengatur jadwalnya,” ucap Fathurrazi saat dikonfirmasi korankaltim.com, Selasa (3/3/2020). 

Selain itu, Fathurrazi menampik jika penundaan tersebut, dilandaskan oleh situasi politik perebutan Ketua DPD. Menurutnya ini murni karena urusan internal DPP. 

“Saya pikir enggak lah,” ujar Fathur singkat. ***

Leave a Reply