You are currently viewing Awal yang Baik Bagi KIB Hadapi Pemilu

Awal yang Baik Bagi KIB Hadapi Pemilu

Jakarta : Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan makna dari KIB mendaftar secara bersama-sama. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa PAN, Golkar dan PPP tetap solid.

“Ini juga memperlihatkan bahwa koalisi ini berbasis kepentingan bersama dan juga menunjukkan kebersamaan dan soliditas menuju Pemilu 2024 nanti,” katanya di Kantor Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Menko Bidang Perekonomian itu menyatakan bahwa partai yang tergabung dalam KIB akan mendukung penuh perhelatan akbar pesta demokrasi di 2024.

“Kami bersepakat bahwa pileg dan pilpres ke depan perlu didukung dan didorong seperti yang disampaikan Ketum PAN, jujur, adil, demokratis,” jelas Airlangga.

Dia menyampaikan, kebersamaan pada hari ini bisa menjadi awal yang baik bagi KIB untuk menghadapi Pemilu 2024. Airlangga juga mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terlibat langsung dalam proses pemilu mendatang.

“Bahwa kita bersama-sama lebih siap mengikuti pemilu ke depan. Dan pemilu ini penting sebagai aspirasi masyarakat melalui partai politik. Kita perlu alam demokrasi ini memperkuat partai politik,” pungkasnya.

Sumber : infoindonesia.id

Leave a Reply