You are currently viewing AMPG Kaltim Kecam Haris Pertama Soal Calon Odong-Odong

AMPG Kaltim Kecam Haris Pertama Soal Calon Odong-Odong

Samarinda : Pernyataan provokatif Ketua Umum KNPI Haris Pertama soal calon odong-odong terus menuai kecaman. Terbaru, kecaman datang dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kaltim.

“AMPG Kaltim menyayangkan dan mengecam keras pernyataan Ketua KNPI Haris Pertama soal ‘Calon Odong-Odong’ yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,” kata Ketua AMPG Kaltim Nidya Listiyono, Kamis (28/7/2022) kepada infosatu.co.

Menurut Tio sapaan Nidya Listiyono, apa yang disampaikan Ketua Umum KNPI Haris Pertama itu sangat berpotensi menjadi ujaran kebencian atau hate speech.

Lantaran sudah jelas mencoreng nama baik Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto, maka sudah semestinya Haris Pertama segera menyampaikan permohonan maaf.

Tio mengungkapkan seluruh jajaran pengurus AMPG se-Indonesia telah melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk membahas masalah ini.

Tadi malam kami sudah konsolidasi dan berkoordinasi dengan AMPG se-Indonesia.

“Terkait upaya hukum apa yang akan dilakukan, kami masih menunggu sikap resmi DPP Partai Golkar dan DPP AMPG,” tegas Tio.

“Tetapi kecaman ini kami sampaikan bukan hanya atas nama AMPG Kaltim, tapi semua AMPG se-kabupaten dan kota di Kaltim,” tandasnya.

Sebagai informasi, Haris Pertama sendiri sudah dilaporkan oleh Ketua Umum KNPI Putri Khairunnisa ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/0414/VII/2022/SPKT/Bareskrim Polri tanggal 27 Juli 2022.Sebelumnya, dari sebuah video yang beredar Haris menyebut Airlangga sebagai capres odong-odong.

“Jadi saya ucapkan kepada pemecah belah KNPI, calon presiden odong-odong. Untuk siap-siap menerima serangan balik, serang balik atau serangan umum, serangan umum KNPI untuk Menko Perekonomian Indonesia,” pekik Haris dalam video tersebut.

Sumber : infosatu.co

Leave a Reply