You are currently viewing Abdulloh: Siap Laksanakan Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan di Balikpapan

Abdulloh: Siap Laksanakan Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan di Balikpapan

Dalam rangka menyiapkan kader Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang, partai politik berlambang pohon beringin ini mengambil beberapa langkah yang akan dilakukan, salah satunya akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) se-Kalimantan di Kota Balikpapan-Kaltim 27-29 Mei 2022 mendatang.

Dikatakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Balikpapan, Abdulloh, S.Sos, dalam Rakornas ini akan merumuskan sejumlah strategi politik menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
“Rakornas ini akan dihadiri seluruh anggota Partai Golkar se-Kalimantan termasuk yang duduk di DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR-RI, kita akan Kuningkan Kota Balikpapan hingga ke titik nol IKN,” kata Abdulloh usai mengikuti acara Rapat Konsolidasi pengurus provinsi dengan 10 kabupaten/kota di Hotel Aston Samarinda, Minggu (15/5/2022).

Abdulloh juga membeberkan, Partai Golkar telah menyusun sejumlah langkah taktis untuk menghadapi pemilu anggota legislatif maupun Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.
“Partai Golkar juga telah menyusun fungsionaris untuk pileg dan Pilpres. Itu yang dijadikan materi pembahasan dalam Rakornas se-Kalimantan nanti,” jelas Abdulloh yang juga Ketua DPRD Kota Balikpapan ini.

Selain acara Rakornas Partai Golkar se-Kalimantan sebagai agenda utama, ditambahkan Abdulloh, ada tiga agenda lokal Partai Golkar Kaltim yang akan diselenggarakan, yakni Rakorda MPO, Rakorda Golkar Kaltim dan Rapimda Golkar Kaltim.

“Sebagai tuan rumah, DPD Partai Golkar Balikpapan akan mempersiapkan yang terbaik apalagi acara ini yang rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bahkan persiapannya sudah matang, tiga agenda lokal Kaltim merupakan hal penting dalam mempersiapkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 diwajibkan memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan oleh KPU sebagai penyelenggara Pemilu,” tambah Abdulloh.

Dalam Rakornas nanti, ia melanjutkan, DPD II Golkar se-Kalimantan memastikan, seluruh kader solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Setiap kader Golkar diwajibkan turun menyosialisasikan Ketum Golkar tersebut.

“Kader Golkar solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres. Kita sosialisasikan di daerah-daerah untuk Airlangga agar bisa memenangkan Pilpres 2024,” pungkas Abdulloh.*

Leave a Reply